Tanggap Darurat Berakhir, Bantuan Masih Terus Berdatangan

BATUSANGKAR – Pascamasa tanggap darurat berakhir, namun bantuan untuk korban galodo dan tanah longsor masih berdatangan.

Seperti bantuan yang diterima Bupati Eka Putra di Indo Jolito, Batusangkar, Senin (10/6) dari PT. Pupuk Indonesia (PI) dan Persatuan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA PI).

PT. PI menyerahkan bantuan berupa 2000 paket beras dan bantuan PIKA PI berupa uang tunai sebesar Rp. 25 juta dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat Tanah Datar terdampak banjir bandang dan tanah longsor.

Atas bantuan itu, Bupati Eka Putra mengucapkan rasa terima kasihnya pada PT. PI dan PIKA PI atas kontribusinya dalam membantu masyarakat Tanah Datar yang terdampak bencana alam tersebut.

“Terima kasih pada PT. PI dan PIKA PI semoga apa yang telah diberikan ini, dibalas kebaikan dari Allah SWT, Aamiin
Ya rabbal Alamin,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan kedatangan PT. PI dan PIKA PI memberikan semangat bagi pemerintah daerah dalam menghadapi musibah di daerahnya.

“Ini sangat luar biasa, selain menerima bantuan, kedatangan PT. PI dan PIKA PI memberi semangat bagi kami, untuk Tanah Datar bangkit,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT. PI Gusrizal mengatakan PT. PI bersama PIKA PI secara langsung memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana alam di Tanah Datar.

“Kita ingin berbagi, ini bentuk simpati bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah. Bencana alam adalah aspek kemanusiaan, sebagai salah satu BUMN punya kewajiban untuk memberikan perhatiannya,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang telah diserahkan tersebut, dapat membantu masyarakat yang terdampak galodo.

“Semoga bantuan ini, mendukung Kabupaten Tanah Datar untuk segera bangkit. Melihat semangat ini, kita yakin secepatnya pulih kembali,” ujarnya.

Turut hadir pada saat itu, Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar Sri Mulyani, Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal dan Kepala Bagian Prokopim Setda Tanah Datar Dedi Tri Widono. (ydi)