Tanaman Bonsai Cocok untuk Penghias Rumah

  • Whatsapp
Tanaman bonsai

PARIAMAN – Tanaman hias jenis bonsai banyak diminati kalangan ibu-ibu. Tanaman bonsai tersebut diletakkan dalam pot sebagai penghias rumah.

Eko, salah seorang penjual tanaman bonsai ini, Selasa (11/8) di Talao Pauh Pariaman menjelaskan, tanaman ini cocok sebagai penghias rumah.

Mengenai harga jual, Eko punya harga bervariasi, mulai dari harga Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta, tergantung bentuk dan keindahannya.

Dikatakannya, tanaman bonsai yang berada dalam pot itu butuh waktu dalam membentuknya. Waktu yang dibutuhkan bukan satu hari atau satu minggu, tapi lebih. Ketekunan dan keuletan dalam memelihara dan menjaga juga diperlukan.

“Saya belajar membentuk dan merawat bonsai ini ketika saya tinggal di Bali. Berawal dari kecintaan saya terhadap tanaman kerdil ini, yang saya rasa bisa menenangkan jiwa ketika melihatnya. Apalagi bonsai yang kita lihat itu adalah dari hasil karya kita sendiri dalam membentuknya,” terangnya .

Dijelaskannya di Kota pariaman sudah ada sekitar 10 pecinta bonsai. Ia berkeinginan membentuk wadah atau organisasi pencinta tanaman bonsai. (agus)

Pos terkait