Tambahan 14 Warga Sijunjung Terkonfirmasi Covid

  • Whatsapp
Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Effendi

SIJUNJUNG – Hasil tes polymerase chain reaction (PCR) covid-19, warga terkonfirmasi positif di Sijunjung, kian melonjak. Malah sekarang sudah merambah klasteran perkantoran yang terpapar virus itu.

Berdasarkan hasil pemeriksanaan spesimen yang dikirim oleh penanggungjawab Laboratorium dr. Andani Eka Putra, Rabu (16/9) bahwa dari 2.734 spesimen ada penmabahan pasien covid.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, sekaligus Ketua Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, membenarkan adanya penambahan pasien positif Covid-19. Dari laporan Satgas penanganan covid-19 Sumbar, jumlah yang terpapar di Kabupaten Sijunjung, bertambah 14 orang. ” Ya, hari ini ada 14 pasien Covid-19, sampai sekarang keseluruhan sudah mencapai 57 orang,” ujar Rizal.

Bahkan, tambah Rizal, ada klaster perkantoran yang terkena Covid-19. Dari hasil test swab, Kabag Kesra dan salah seorang Staf di BKAD terkonfirmasi positif Covid-19, sebelumnya juga ada satu staf di Kantor Dinas Pertanian. Bagi ASN yang terkonfimasi positif Pemkab Sijunjung, telah menyiapkan 25 kamar di Hotel Bukit Gadang, tempat isolasi yang dilengkapi dengan kebutuhan pasien.

Untuk memutus matarantai penyebaran, setelah dilakukan tracking hingga kini pihak Dinas Kesehatan dengan tim melakukan test swab terhadap klaster perkantoran yang terduga terkonfirmasi Covid-19 termasuk di klaster masyarakat.(fl)

Pos terkait