Tambah Tiga Kasus Covid di Kota Solok, di Antaranya Perawat RS M.Natsir

  • Whatsapp
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, Syaiful.(oky)

SOLOK – Pasien positif Covid-19 bertambah lagi tiga orang pasien covid-19 di Kota Solok. Penambahan ini berdasarkan laporan hasil pemeriksaan laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas terhadap 100 sampel yang dikirimkan posko Covid-19 Banda Panduang.

Demikian diinfomasikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Solok, H.Syaiful A, Kamis (30/7)  dalam keterangan pers pada awak media.

Bacaan Lainnya

Ketiga pasien 08, 09 dan 10 Kota Solok  bukan 91 orang yang kontak erat dengan  pasien 07 Kota Solok (guru YN), tetapi  19 ASN dan Masyarakat Kota Solok.  Sedangkan  untuk seluruh kontak erat dengan pasien 07, negatif.

Pada Senin (27/7) menurut Sekretaris Gugus Tugas,  menindaklanjuti terkait kasus terkonfirmasi positif  Covid-19 pasien 07, telah dilakukan pengambilan swab tes terhadap 91 orang kontak erat dengan pasien 07. Bahkan pada hari yang sama juga dilakukan swab pada 19 orang yang terdiri dari ASN, dan masyarakat.

Di samping itu, RSUD M. Natsir Solok juga mengirimkan sampel swab ke laboratorium dan dinyatakan terkonfirmasi positif, satu  orang.

Terkait terkonfirmasi positif tersebut dijelaskan, salah seorang  yang sampelnya dikirim yakni ASN kantor Camat Tanjung Harapan,  N (39) warga Saok Laweh Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif tanpa gejala (asimptomatik).

Lantaran  warga Kabupaten Solok untuk penanganan yang bersangkutan, tracing serta tracking di tempat tinggalnya dilakukan oleh Gugus Tugas Kabupaten Solok.

Kemudian dua  orang lainnya adalah pasangan suami istri yang merupakan warga VI Suku yakni S (64) dan istrinya Ny. E (63). Kedua orang ini terkonfirmasi positif dengan gejala (simptomatik).

Saat ini keduanya masih menjalani isolasi mandiri di rumah mereka dan direncanakan hari ini akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter terkait gejala yang dirasakan untuk menentukan penanganan lebih lanjut terhadap keduanya.

Terkait satu yang terkonfirmasi positif dari sampel yang dikirim RSUD M. Natsir merupakan perawat RSUD M. Natsir Ny. F  (32) warga Pasar Pandan Air Mati, yang bersangkutan terkonfirmasi positif tanpa gejala (asimptomatik). Saat ini telah menjalani isolasi di RSUD M. Natsir Solok.

Dengan adanya penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 warga Kota Solok tersebut, yakni Tn. S pasien 08, Ny. E pasien 09 dan Ny. F pasien 10, sampai hari ini akumulasi kasus terkonfirmasi positif di Kota Solok menjadi 10 orang. (Wan/Oky)

 

Pos terkait