Tambah Lagi, Pasien Positif Korona di Sumbar Jadi Lima Orang

  • Whatsapp

PADANG – Angka pasien Covid 19 positif di Sumbar terus bertambah. Data pantau Covid 19 Provinsi Sumbar menunjukkan angka 5 pasien positif, naik dari sebelumnya yang hanya 3 orang. Sedangkan hasil negatif 15 orang dan yang masih dalam pemeriksaan 22 orang.

Masih data dari pantauan Covid 19 Pemprov Sumbar, total Orang Dalam Pantauan (ODP) di daerah ini sebanyak 818 orang dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) 22 orang.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Ketua IDI Sumbar, Dr. Pom Harry Satria meminta masyarakat Sumbar untuk tidak panik menghadapi kondisi yang ada. Dia meminta masyarakat taat aturan.

“Kami minta masyarakat patuh dengan aturan yang sudah diberlakukan pemerintah. Jangan keluar rumah, jaga jarak ketika ada di antara sejumlah orang. Untuk pemerintah, tolong batasi mobilitas penduduk yang telah memberikan hasil, baik di beberapa negara menghadapi pandemi Covid 19.

Saat ini, katanya, Sumbar membutuhkan kesiagaan dan kesediaan, bekerjasama antar semua lapisan pengambil kebijakan serta masyarakat.

“Kearifan lokal sangat dibutuhkan sekarang ini untuk saling menjaga dan melindungi. Potensi lokal pun perlu menjadi langkah prioritas untuk memenuhi keterbatasan alat perlindungan diri (APD) yang menjadi masalah bagi semua kabupaten/kota kita di Sumatera Barat,” pungkasnya. (yuke)

Pos terkait