Tambah Enam, Positif Covid-19 Tembus 304 Kasus

  • Whatsapp
Muharwan

BATUSANGKAR – Konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar tembus 304 kasus, setelah terjadi penambahan enam kasus baru, Sabtu (17/10), berdasarkan hasil uji sampel swab pada laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, Padang.

Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan mengakui, penambahan enam kasus konfirmasi positif Covid-19 yang terbaru, terdiri dari empat kasus dari Kecamatan X Koto dan dua kasus dari Kecamatan Tanjung Emas.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pada hari yang sama juga dilaporkan terjadinya pertambahan pasien yang sudah sembuh atau kembali negatif, yakni seorang ibu rumah tangga berusia 83 tahun dari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, dan seorang laki-laki bekerja sebagai wiraswasta berusia 25 tahun, warga Pagu-pagu Nagari Pandaisikek, Kecamatan X Koto.

Muharwan merinci tambahan pasien tambahan kasus baru itu:
1. Perempuan, umur 23 tahun, tidak bekerja, alamat Pincuran Tinggi Kec. X Koto
2. Laki-laki, umur 43 tahun, pekerjaan ASN, alamat Jorong Kapalo Koto, Koto Laweh Kec. X Koto
3. Perempuan, umur 40 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Jorong Kapalo Koto, Koto Laweh Kec. X Koto
4. Laki-laki, umur 66 tahun, pekerjaan petani, alamat Jorong Kandang Di Guguak Kec. X Koto
5. Perempuan, umur 24 tahun, pekerjaan THL, alamat Balai Janggo Pagaruyung, Kec. Tanjung Emas
6. Perempuan, umur 45 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Saruaso Barat Kec. Tanjung Emas.

“Akumulasi kasus konfirmasi positif sebanyak 304 orang yang terdiri dari dua orang dirawat di RSUD Pariaman, satu orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, tujuh orang dirawat di RSAM Bukittinggi, dua orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, duaa orang dirawat di RSUD Padang Panjang, dan lima orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar,’’ katanya.

Sebanyak sepuluh orang menjalani karantina di PPSDM Baso, dua orang karantina di Padang Panjang, dan 80 orang isolasi mandiri, 185 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia delapan orang. Sementara Suspek 13 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 39 orang.(mus)

Pos terkait