Tambah 20 Kasus Covid-19 di Padang Pariaman

  • Bagikan
Yutiardi. (antara)

PARIK MALINTANG –  Kasus corona masih terus bertambah di Padang Pariaman. Setidaknya, Selasa (15/6), ada 20 yang terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) di daerah zona merah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardi Rivai, yang dihubungi, mengatakan hari ini ada 20 orang yang terkonfirmasi.

Namun, dilain hal juga diinformasikan bahwa 17 orang dari pasien Covid-19 yang ada dinyatakan sembuh, yaitu setelah dua kali hasil test swabnya negatif.

Disebutkan Yuiardi, dengan ada penambahan 20 kasus, berarti jumlah warga Padang Pariaman yang terpapar virus telah mencapai 1.690 orang dan, 66 diantaranya meninggal.

Jika dikurangi dengan 1.511 pasien Covid yang telah sembuh dan 66 orang yang meninggal, berarti masih ada 113 orang yang tengah terpapar. “Ya, 35 orang diantaraanya dirawat di rumah sakit,” terang Kepala Dinas Kesehatan Padang Paraman.

Sedangkan 69 lagi menjalani isolasi secara mandiri dan sembilan orang isolasi Pemda. “Kita berharap penyebaran virus corona ini segera teratasi,” ulasnya.

Yutiardi menyebutkan, dari 20 warga yang terkonfirmasi pada Selasa tersebut, 10 orang diantaranya pelajar dan empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Terkait terjadinya peningkatan jumlah kasus Covid-19 tersebut, Yutiardi kembali mengimbau kepada masyarakat agar ikutilah protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. (darmansyah)

  • Bagikan