Talago Buni Dapat Sambutan Luar Biasa di Jerman

oleh -478 views
Inilah Grup Buniyang tampil memukau di Jerman. Ist

PADANG – Grup musik Minangkabau, Talago Buni sukses mengadakan  pertunjukan di Hamburg, Jerman, 4 Juni lalu. Pertunjukan yang dipusatkan di Gedung Konser Elbphilharmonie itu mendapat sambutan luar biasa masyarakat setempat.

Pimpinan Talago Buni, Eddy Utama menyebutkan, gedung pertunjukan yang berkapasitas 550 tempat duduk terisi penuh oleh penonton. Selain disaksikan warga negara Indonesia di Jerman juga banyak warga setempat.

Salah seorang tokoh Indonesia, Rahadi Ramelan, ikut menyaksikan pertunjukan itu. Ia mengaku sangat puas terhadap apa yang disajikan Grup Talago Buni.

“Bapak Rahadi Ramelan dan keluarga termasuk yang ikut menyaksikan, dan memberikan komentar yang membanggakan, baik tentang musik Talago Buni maupun tentang gedung konser Elbphilharmonie. Terimakasih doa dan dukungan terhadap Talago Buni. Semoga kami masih bisa berbuat sesuatu yang lebih baik lagi. Salam budaya dari kami,” ujar Eddy Utama.

Eddy mengaku banyak belajar dari tokoh-tokoh budaya Sumatera Barat, seperti AA Navis, Chairul Harun, Hamid Djabar, Wisran Hadi dan banyak lagi yang lainnya, termasuk tokoh masyarakat, H. Basril Djabar. Karena itu ia mengharap dukungan tiada henti dari semua unsur masyarakat Minangkabau agar musik dan budaya Minang tersebut tetap eksis.

Tokoh masyarakat Indonesia,  Rahadi Ramelan yang menyaksikan pertunjukan itu dalam komentarnya mengaku sangat terharu dengan penampilan Talago Buni di Hamburg tersebut.

“Pertunjukan yang luar biasa dan sudah  hampir punah, mendapat aplaus sampai tiga kali. Kami sangat terharu. Kapan kita dapat membantu membuat pentas tingkat dunia seperti ini,” tulis mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Kabinet Reformasi Pembangunan tersebut. (107)

Loading...