Tak Kuat Mendaki, Minibus L300 Rebah Kuda di Dharmasraya

oleh -2.768 views
Mobil Mitsubishi L 300, B 9631 BR yang rebah kuda di jalan poros bukit lantak, Nagari Tabek, Kec.Timpeh, Rabu (26/6) sekira pukul 09.00 WIB. ( ist)

DHARMASRAYA – Diduga akibat tidak kuat mendaki, kendaraan roda empat jenis Mitsubishi L 300 dengan nopol B 9631 BR mengalami rebah kuda di jalan poros bukit lantak, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, Rabu (26/6) sekira pukul 09.00 WIB.

Mobil yang membawa rombongan anak- anak usia balita asal Taman Kanak-Kanak (TK) Barokah, Kenagarian Tabek, Kecamatan Timpeh itu berencana hendak ke pusat ibukota kabupaten, Pulau Punjung. Namun naas, sampai di lokasi kejadian, minibus tersebut mengalami kecelakaan.

Camat Timpeh, Zulkifli saat dikonfirmasi Singgalang membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan diduga terjadi lantaran mobil tidak kuat menanjak pada pendakian pertama dari arah Timpeh menuju Pulau Punjung.

“Informasinya, mobil tidak kuat mendaki, lalu mundur dan menghantam tebing dan rebah kuda,” jelasnya.

Menurutnya, anak- anak yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi oleh warga dan petugas ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, rombongan yang berjumlah sekitar belasan itu mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan medis.

“Kejadian tersebut sudah di tangani Polsek Koto Agung. Mobil juga sudah dievakuasi dibantu masyarakat setempat,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Agus Salem mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan, karena masih dalam penyelidikan polisi.

”Anggota kita sudah di lokasi untuk olah TKP,” pungkasnya. (527)

 

Loading...