Tak Hadir Musrenbang Provinsi DPRD Pertanyakan Jadwal dari Pemprov

oleh
kantor dprd sumbar

 

PADANG-Anggota DPRD Sumbar tak hadir pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) provinsi. Itu karena jadwal Musrenbang bersamaan dengan agenda yang ditetapkan Badan Musyawarah (Bamus).

Sejumlah anggota DPRD Sumbar, menyayangkan pemerintah provinsi tidak mencocokan jadwal Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) dengan jadwal DPRD Sumbar. Sebaliknya setiap agenda mereka dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) selalu melibatkan pemerintah daerah.

“Kita sangat menyayangkan pemerintah daerah tidak mencocokan jadwalnya kegiatannya yang harusmelibatkan DPRD Sumbar dengan jadwal DPRD Sumbar. Ketika Bamus sudah memutuskan jadwal, kemudian ada jadwal Musrenbang, tidak mungkin kami membatalkan agenda yang sudah ditetapkan secara mendadak,”sebutnya.

Dijelaskannya, meski tidak dapat hadir pada Musrenbang, secara prinsip anggota DPRD Sumbar sudah menyampaikan aspirasi masyarakat melalui rapat sebelumnya, bahkan sudah di paripurnakan. Dengan itu, secara umum aspirasi masyaraka sudah disampaikan untuk diprogramkan pada anggaran berikutnya.

Hal yang sama dikatakan Anggota DPRD Sumbar, Achiar. Politis Partai Demokrat tersebut sangat menyayangkan adanya ketidaksesuaian jadwal antara pelaksanaan musrembang dengan jadwal anggota DPRD. Karena Musrenbang Provinsi dilaksanakan saat seluruh dewan sedang melaksanakan kunjungan ke luar daerah.

“Jadwal kunjungan dewan sudah diatur oleh Badan Musyawarah (Bamus) yang diketahui oleh Pemprov, kita menyayangkan, kenapa adanya ketidaksesuaian jadwal Musrenbang dengan agenda DPRD, ” ujarnya. (Yose)

Loading...