Tak Ada Penambahan Pasien Covid di Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi

PAINAN – Di Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (6/10) tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tetap sebanyak 295 orang.

Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi, Selasa (6/10) di Painan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya sebut Rinaldi, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh sebanyak 102 orang dan meninggal dunia 9 orang.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat disejumlah rumah sakit sebanyak 14 orang, sedang menjalani isolasi di Rusunawa sebanyak 38 orang dan isolasi mandiri 132 orang.

“Kita mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” pintanya.

Sementara hingga kini, dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, 13 kecamatan diantaranya sudah terjangkit Covid-19.

“Hanya dua kecamatan yang tidak terjangkit virus Covid 19 yaitu Kecamatan IV Nagari Bayang Utara dan Ranah Ampek Hulu Tapan,” ungkapnya.

Dikatakan, dua kecamatan yaitu IV Nagari Bayang Utara dan Ranah Ampek Hulu Tapan itu menjadi zona hijau.

Meski demikian, masyarakat didua kecamatan tersebut tetap diminta waspada dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Kita mengimbau masyarakat yang ada didua kecamatan tersebut selalu waspada dan jangan sampai lengah. Kemudian tetap menerapkan protokol kesehatan,” ingatnya. (son)

Pos terkait