Tahun Ini, UNP Buka 15 Prodi Kelas Internasional

Universitas Negeri Padang. (*)

PADANG – Universitas Negeri Padang (UNP) tahun ajaran 2018/2019 membuka Kelas Internasional untuk strata satu (S1) di 15 program studi (prodi).

Program ini dirancang khusus untuk meningkatkan mutu lulusan dan merealisasaikan visi UNP menjadi universitas unggul di kawasan Asia Tenggara pada 2020.

“Kita  upayakan mahasiswa kelas internasional memiliki pengalaman belajar di luar negeri (international exposure), seperti program SEA Teacher dan SEA TVET, dimana mahasiswa UNP berkesempatan praktik lapangan kependidikan dan industri di negara-negara ASEAN pada 2017 dan berlanjut pada 2018 ini,” ujar Rektor UNP, Prof Ganefri didampingi Wakil Rektor I, Prof Yunia Wardi, Rabu (18/4) di ruang kerjanya.

Adapun 15 prodi yang telah terakreditasi A BAN PT adalah prodi S1 Pendidikan Ekonomi (FE), Pendidikan Geografi (FIS), untuk Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) prodi yang berlebel kelas internasional adalah Kepelatihan dan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi. Untuk Fakultas Ilmu Pendidikan kelas internasional adalah Prodi Pendidikan Konseling dan PG PAUD.

Sedangkan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Prodi Kelas Internasionalnya Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Bahasa Indonesia, lainnya adalah Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (FPP) dan Pendidikan Teknik Elektro (FT).

Untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) adalah salah satu fakultas yang banyak membuka prodi kelas internasional, yakni Pendidikan IPA, Pendidikan Biologi dan Kimia, Fisika serta pendidikan Matematika. (yuni)

 

Loading...