Tahun Ini Padang targetkan 3,2 Juta Wisatawan

oleh
Pantai Padang ramai dikunjungi wisatawan. (*)

PADANG – Tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Padang menargetkan 3,6 juta wisatawan berkunjung ke Padang untuk menikmati destinasi wisata yang ada.

Target ini meningkat dengan tahun lalu yang hanya di angka 3,2 juta.

“Target ini hanya untuk wisatawan dari luar Padang dan asing,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang, Medi Iswandi kepada wartawan, Minggu (18/3).

Medi mengatakan, pada tahun lalu dari target yang ditetapkan, capaian ataupun realisasinya 3,5 juta wisatawan‎. Dari angka tersebut, wisatawan yang datang dari Riau, Sumatera Utara, Bengkulu, Jambi serta daerah lain di Sumbar.

Sementara untuk wisatawan asing tercatat berasal dari Asia, Eropa, Australia dan beberapa ada dari Amerika. “Karena realisasinya melebihi dari target, makanya tahun ini, kita naikkan targetnya. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Medi.

Dikatakannya, pada tahun ini destinasi wisata yang menjadi andalan Padang adalah Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang. Perbedaannya tahun lalu, tahun ini jalur ke Pantai Aia Manih dari Pantai Padang sudah dibuka.

Dengan dibukanya jalur ini, diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata di sana. Tidak hanya itu, ada beberapa wisata pantai yang menjadi andalan Padang, seperti Bungus, Wisata Pulau di Pasir Jambak dan Taman Raya Bung Hatta. (deri)

 

Loading...