Tahun Ini Dipasang 3 Traffict Light Baru di By Pass

oleh
Ilustrasi. (*)
PADANG – Di By Pass masih terdapat beberapa titik persimpangan yang belum dipasang traffict light. Seperti di persimpangan Balai Baru, Pisang, Anak Air, Sungai Bangek dan beberapa titik lain.
Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Perhubungan Padang, terdapat 11 titik persimpangan di Jalan By Pass. Dari 11 titik tersebut baru beberapa titik saja yang sudah dipasang traffick light. Artinya, lebih dari separuh persimpangan belum dipasang traffict light.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dedi Henidal kepada Singgalang, Jumat (23/11) mengatakan, pemasangan traffict light tersebut masih dilakukan oleh Balai Perhubungan wilayah III Sumbar. Tak hanya pemasangan namun juga pengelolaannya masih oleh pemerintah pusat melalui Balai Perhubungan wilayah III Sumbar.
“Itu berkaitan dengan belum diserahkannya pengelolaan jalan By Pass dari pemerintah pusat ke Pemko Kota Padang,” ujar Dedi Henidal.
Kendati demikian, Pemko Padang tetap mengusulkan untuk penambahan traffict light tersebut di Jalan By Pass. Pada 2018 ini dilakukan penambahan 3 unit traffict light di By Pass yang sedang dilakukan pemasangan. Harga traffict light tersebut cukup tinggi berkisar sekitar Rp1,2 miliar.  (syawal)
Loading...