Taat dan Patuh Menjalankan Program BPjamsostek PT. Kunango Jantan Terima Satu Unit Mobil

  • Whatsapp
Kepala BPJSTK Cabang Padang, Yuniman Lubis, menyerahkan kunci secara simbolis kepada Direktur PT. Kunango Jantang, Gita Ariesta,di kantor gubernur Sumbar. Ist

PADANG-Direktur PT. Kunango Jantan, Gita Ariesta, secara resmi menerima penghargaan Paritrana Award 2019. Sebuah penghargaan dan kunci mobil diterimanya secara simbolis, sebagai penghargaan dari pemerintah, karena mampu memberikan hak dan kewajiban sesuai ketentuan kepada para karyawannya.

“Alhamdulillah atas penghargaan yang diberikan pemerintah pusat untuk perusahaan kami PT. Kunango Jantan,” kata Gita usai, menerima penghargaan di kantor gubernur Sumbar, Selasa (20/10).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, penghargaan yang mereka terima diharapkan bisa memotivasi perusahaan yang dia pimpin lebih disiplin dalam mengikuti BPJamsostek.

“Kami juga berharap, apa yang kami dapat juga menginpsirasi perusahaan lain,” sebut Gita

Kunango Jantan, katanya telah mendaftarkan karyawan sebagai peserta BPJamsostek sejak 2003 lalu. Selama itu perusahaanya taat membayar iuran, sampai masuk masa wabah pandemi Covid-19.

Rencana ke depan, yang akan dilakukan pihak Kunango Jantang dengan adanya penghargaan tersebut, akan lebih mensejahterakan para karyawannya.

“Sekali lagi, kami ucapan terimakasi pada BPJamsostek atas penghargaan ini. Semoga apa yang kami dapat bisa mendorong perusahaan lain untuk taat dan patuh menjalankan program BPJSTK. Sebab dengan program ini seluruh karyawan merasa terlindungi,” katanya.

Saat ini PT. Kunango Jantan berjumlah sekitar 600 orang. Jumlah itu untuk Padang dan Pekanbaru. Atas penghargaan itu PT. Kunango Jantan mendapatkan satu unit mobil.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Yuniman Lubis mengatakan anugrah Paritrana merupakan program pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama BPJS Ketenagakerjaan. Itu sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang memiliki komitmen dan dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Pada 2019 provinsi yang ikut kenilaian Paritrana Award ini 34 provinis, 95 kabupaten/kota, 88 perusahaan besar dan 99 perusahaan skala menengah dan 34 usaha kecil dan menengah,” sebut Yuniman.

Paritrana Award sudah dilaksanakan sejak 2017 dan pada tahun ketiga ini Sumbar terpilih sebagai pemenang kedua untuk kategori perusahaan menengah. Yaitu PT. Kunango Jantan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestaso yang telah diraih. Tentunya ini berkat dukungan dari semua pihak. Baik pemerintah daerah, masyarakat dan PT. Kunango Jantan sendiri. Kami berharap agar tahun-tahun berikutnya prestasi ini dapat dipertahankan dan diikuti oleh perusahaan lain,” ujarnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sumbar, Nasrizal mengatakan program BPJamsostek sangat bermanfaat bagi pekerja. Karena itu seluruh pekerja wajib menjadi pesertanya.

“Kami mengimbau seluruh perusahaan dan pemberi kerja mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJamsostek, karena banyak manfaat yang didapat peserta jika mereka terdapatkan sebagai peserta,” ujarnya. 107

Pos terkait