Syahmedra Putra Ketua DMI Agam

  • Whatsapp
Ketua DMI Provinsi Sumatra Barat Duski Samad, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria bersama Pengurus DMI Agam dan peserta Musda DMI di aula kantor Bappeda Agam, Sabtu (8/8). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Syahmendra Putra terpilih sebagai Ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Agam periode 2020-2025 secara meyakinkan dalam Musyawarah Daerah DMI Agam di aula kantor Bappeda Agam, Sabtu (8/8).

Dalam kesempatan itu terbentuk formatur yang akan menyusun kepengurusan lima tahun mendatang, yaitu Syahmendra Putra Dt Mulia Basa, Edi Zalman, Indra Effendi, Andi Firdaus, Asrul, Wahyu Hidayat, Husnul Fikri Dt Rumah Gadang.

Bacaan Lainnya

“Untuk program depan, kita menargetkan pembentukan DMI Kecamatan se Agam dalam tiga bulan ke depan sudah terealisasi, “katanya.

Untuk itu dibutuhkan kerjasama, kekompakan dalam menyukseskan program yang dilakukan nanti.
Pihaknya akan selalu bersinergi bersama jajaran Kemenag Agam dalam semua tingkatan. Baik tingkat kabupaten hingga nagari. Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah mengatakan, peran DMI sejalan dengan program Agam Madani.

“Karena salah satu indikator kriteria nagari madani adalah menjadikan masjid sebagai pusat sosial masyarakat,” katanya.

Dengan demikian, akan lebih mudah untuk menyinkronkan program dari Pemkab Agam dengan DMI.

Ketua DMI Sumbar Duski Samad menjelaskan, dewan masjid merupakan organisasi yang didirikan oleh beberapa organisasi masjid, yang bertujuan untuk memakmurkan masjid dan mensejahterakan umat.

“DMI merupakan lembaga yang menjadi representasi mewakili kepentingan rumah ibadah Islam, baik dari segi sosial, ekonomi dan lainnya, “katanya.

Oleh sebab itu, peran dari anggota DMI dan pengurus, adalah menjadikan masjid sebagai pusat ibadah, ekonomi dan kegiatan masyarakat. (murysidi)

Pos terkait