Sutiyoso, Minta Manajemen Semen Indonesia Kerja Maksimal

 

JAKARTA-Komut Semen Indonesia, Sutiyoso berpesan pada jajaran komisaris, direksi perseroan dan anak usaha untuk bekerja maksimal. Ini karena tantangan yang kian berat. Hal itu ia sampaikan saat acara melepas para direksi dan komisaris Semen Indonesia yang habis masa jabatan, di Jakarta, Selasa (3/7) malam.

Acara yang dipadu dengan halal bi halal itu dihadiri semua direksi dan komisaris Semen Indonesia (SI). Hadir komisaris serta direksi anak perusahaan PT Semen Padang, Tonasa, Gresik dan Thang Long Cement. Semua hadir bersama istri.

Dirut SI, Hendi Prio Santoso menyebut, ke depan perseroan menghadapi pasar yang ketat. Ia sudah menerapkan sejumlah strategi dalam memasuki pasar semen. Misalnya, Semen Padang harus fokus menggarap pasar potensialnya yaitu Sumatera. Demikian juga anak perusahaan lain fokus di wilayah pemasarannya.

Malam keakraban itu, menurut salah seorang direksi yang sudah purna bhakti, Johan Samudera, merupakan ikatan batin yang hebat. Ia dan yang sudah pensiun siap dipanggil kapanpun jika diperlukan.

SI tahun ini memang bekerja sangat serius menggarap pasar-pasar potensial. Pasar itu misalnya, pemakaian semen untuk dana desa di seluruh Indonesia. Tentu saja proyek-proyek potensial pada 2018 lainnya seperti tol.
Pasar industri hilir pun mesti digarap. Ini misalnya produk-produk persemenan. Dirut Semen Padang, Yosviandri siap melaksanakan tugas yang diberikan manajemen SI. “Pesan Pak Komut dan Dirut kita catat,”kata dia.

Kinerja Semen Padang Bagus