Susilawati Guru SMPN 5 Bukittingi Tampil Memukau di Ajang Lomba Lagu Nasional

  • Whatsapp
Susilawati Usman

BUKITTINGGI – Susilawati Usman guru SMPN 5 Bukittinggi yang mewakili Sumatera Barat sebagai finalis lomba lagu solo tingkat nasional 2021 tampil memukau, Minggu (25/4) dengan menyanyikan lagu Bunga-Bunga Bangsa.

Finalis lomba lagu solo yang digelar PB PGRI Pusat Jakarta itu berlangsung secara virtual melalui youtube PB PGRI diikuti sepuluh provinsi di Indonesia termasuk Sumbar.

Susilawati Usman guru kesenian juga mendapat apresiasi dari Walikota Bukittinggi Erman Safar sehingga dapat mengharumkan nama Bukittinggi di tingkat nasional. WErman Safar bersama Kepala Disdikbud Bukittinggi mengingatkan insan pendidikan di kota untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Susilawati Usman sehingga sukses meraih prestasi terbaik di tingkat nasional.

Ketua PGRI kota Bukittinggi Heru Astanawa menjelaskan, Susilawati Usman tampil baik dan mampu memukau dewan juri. Ketiga juri sepakat tidak memberikan komentar apa-apa terhadap penampilan utusan Sumbar. Tampilannya bagus dan harus diikuti dengan dukungan melalui vote kepada utusan Sumbar.

Heru Astanawa yang menyaksikan penampilan Susilawati Usman bagus dan menyanyi dengan penuh penghayatan. Heru yang juga Kepala SD Islam Al Falah Bukittinggi itu, optimis Susilawati bakal masuk tiga besar tingkat nasional lomba lagu solo yang digelar PB PGRI Pusat Jakarta 2021. (as)

Related posts