Surplus Energi Listrik dari Geothermal Solok Selatan Bisa Dimanfaatkan Optimal.

  • Bagikan

PADANG ARO – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldi, mengharapkan surplus energi listrik dari pembangkit geothermal Solok Selatan bisa dimanfaatkan optimal.

“Kalau untuk energi listrik, kita sudah surplus. Pemakainya (energi listrik-red) kita yang kurang,” kata Audi dalam agenda kunjunganya ke PT. Supreme Energy Muaro Laboh (SEML), daerah Pekonina Solok Selatan, Minggu (22/8).

Menururut Audi, dengan surplus energi listrik tersebut, peluang Sumatera Barat dan Solok Selatan untuk menawarkan kerjasama di bidang industri dengan berbagai pihak lebih luas. “Hanya saja, dalam kondisi saat ini, pihak investor masih memantau-mantau kondisi,” katanya.

Disampaikannya, pihak investor yang ingin masuk untuk berinvestasi di Sumatera Barat, atau ke Solok Selatan akan dipermudah.

Dalam kunjungannya ke PT. SMEL, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldi, meninjau kawasan terbatas lokasi sumur geothermal yang telah beroperasi. Sebelumnya, bertempat di salah satu rumah makan di kawasan PT. SMEL, dilakukan dialog dan diskusi dengan manajemen PT.SMEL.(rk)

  • Bagikan