Sungai Rumbai Kini Miliki Water Park

  • Whatsapp
Bupati Sutan Riska saat meresmikan Talago Rindu Water Park. (fery piliang)

PULAU PUNJUNG – .Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan wahana bermain Talago Rindu Water Park (TRWP) Sungai Rumbai di Jorong Talago Permai, Kecamatan Sungai Rumbai, Dharmasraya Jumat (4/10).

Peresmian dihadiri sejumlah kepala dinas, kepolisian, camat, walinagari, tokoh adat, alun ulama , bundo kanduang limpapeh rumah nan gadang dan pemuda sebagai pagar dalam nagari.

Komisaris TRWP Sungai Rumbai, Suardi, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Dharmasraya yang telah mendukung atas berdirinya wahana tempat bermain anak berada di Sungai Rumbai.

Dijelaskan Suardi, TRWP saat ini, sedang dalam tahap pengembangan awal. Untuk saat ini, baru memiliki dua kolam , satu diperuntukan bagi anak-anak dan satu lagi untuk remaja. Dalam waktu dekat ini, juga akan dibangun kolam renang khusus untuk dewasa berstandar nasional.

Lebih lanjut dikatakan mantan Walinagari Koto Besar itu, kolam renang bagi orang dewasa ini, akan dibuat khusus untuk pembinaan atlet renang. Di samping itu, di kolam renang remaja dan anak-anak juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan.

Tak hanya itu, untuk beribadah juga ada mushalla berikut toilet yang representatif. Selain itu, lokasi untuk parkir mobil dan kendaraan roda dua juga sudah dipersiapkan. Sedangkan harga karcis ketika masuk hanya Rp10 ribu/orang,” pungkasnya.

Dalam sambutannya Sutan Riska memberikan apresiasi kepada warga, telah berinvestasi, dalam bentuk wahana bermain. Sehingga warga tidak lagi terlalu jauh untuk bertandang keluar daerah dalam mencari tempat hiburan anak.

Tokoh masyarakat Dharmasraya H. Khairul Saleh , menyebutkan sudah sepantasnya, masyarakat berinvestasi dalam mengembangkan wisata alam. Apalagi dalam kontek kekinian masyarakat bisa dikatakan haus akan hiburan. (Fery Piliang)

 

Berita Terkait