Sumpah Pemuda Bergema di Abai Siat

  • Whatsapp
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengambil sekapur sirih dalam carano didampingi Camat Koto Besar Yusrizal dan Walinagari Abai Siat Ediwarman serta sejumlah pejabat. (Fery Piliang.)

PULAU PUNJUNG  – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi pemuda  Nagari Abai Siat dalam memperingati 91 tahun Sumpah Pemuda.

Apresiasi diberikan Bupati saat hadir dalam acara Jalan Santai yang digelar pemuda Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Rabu (30/10), dalam rangkaian kegiatan  memperingati hari Sumpah Pemuda.

Bacaan Lainnya

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemuda Nagari Abai Siat yang telah menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda, dengan menggelar berbagai kegiatan yang positif,” ujarnya.

Ia berharap, agar semangat kebersamaan dan antusiasme para pemuda sebagai pagar nagari dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ini terus terpelihara. Sehingga menjadi sebuah energi  positif untuk membangun karakter dan kapasitas diri pemuda untuk menghadapi persaingan dunia sekarang dan akan datang,”tuturnya.

Dari pantauan di lapangan, peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda di Abai Siat memang terlihat semarak. Pemuda dari segenap jorong bergerak dan bersatu menyelenggarakan beragam acara, yang dikemas dalam sebuah festival bernama Semarak 91 Tahun Sumpah Pemuda.

Festival Semarak 91 Tahun Sumpah Pemuda yang disebut sebagai Nagari P3 RSB itu, melibatkan banyak pihak. Mulai dari pemerintah nagari, puskesmas, TP PKK, lembaga pendidikan, dan sejumlah pihak lainnya. Sehingga tak heran lagi, ada begitu banyak kegiatan yang mengisi acara peringatan hari Sumpah Pemuda di nagari itu.

Dari sejumlah kegiatan itu diantaranya turnamen bola voli, senam massal, jalan santai, cek kesehatan gratis, pameran kerajinan tangan, pameran kuliner, lomba mewarnai dan sejumlah kegiatan positif  lainnya. (Fery Piliang)

Pos terkait