Sumbar Raih Tiga Juara

oleh
Teks Photo: Kepala DKP Sumbar, Yosmeri dan Tim Sumbar, bersama Putera Putri Maritim Sumbar yang tampil sebagai pemenang pada ajang Pemilihan Putera Puteri maritim Indonesia 2018, Senin (1/10) di Jakarta

 

PADANG-Perwakilan Putera Puteri Sumbar 2018, menjadi pemenang pada ajang pemilihan Putera-Puteri Maritim tingkat Nasional 2018 Senin (1/10) di Gedung Soesilo Sudarman, Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Mereka adalah Novita Sari, terpilih sebagai Runner Up 2 Puteri Maritim Indonesia tahun 2018. Sedangkan, Oktara Roberto, terpilih sebagai Putera Maritim Indonesia Lingkungan Indonesia. Selain itu, juga Dea Ayu Lestari yang dinobatkan sebagai Puteri Maritim Indonesia Favorite.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar, Yosmeri mengatakan, prestasi yang ditunjukan Putera-Putri Maritim Sumbar ini sangat membanggakan, karena utusan Sumbar dinobatkan meraih prestasi dengan kategori lebih banyak, dibandingkan tahun lalu.

“Pada tahun 2017 lalu, Putera-Puteri Maritim utusan Provinsi Sumbar memperoleh Runner Up 1 untuk Putera Maritim yang diperoleh oleh Firdaus Gultom. Sedangkan tahun ini kami mengirim dua pasang, namun yang meraih prestasi tiga orang saja,” ungkap Yosmeri, Rabu (3/10).

Yosmeri menambahkan, saat grandfinal ada 65 Putera dan Puteri Maritim yang diseleksi untuk menjadi 10 besar. Kemudian dari 10 besar inilah yang ditetapkan jadi juaranya. Secara umum, pada ajang pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia tahun 2018, kategori Putera Maritim Indonesia 2018 diraih Ryan Kurniawan dari Provinsi Sulawesi Selatan. Puteri Maritim Indonesia 2018 diraih Luh Putu Inggita Santy, dari Bali.

Sedangkan Putera Maritim Indonesia Runner Up 1, diraih Muhammad Arinda U, dari Bangka Belitung. Puteri Maritim Indonesia Runner Up 1, diraih Ami Septian Pratiwi, dari Bengkulu. Untuk Putera Maritim Indonesia Runner Up 2 diraih  Gilang Akbar Azandi, juga dari Bengkulu dan Putri Maritim Indonesia Runner up 2 diraih Novita Sari dari Sumbar.

Selain Putera-Puteri Maritim Indonesia, juga ada kategori Putera-Puteri Maritim Indonesia IPTEK, Putera-Puteri Maritim Indonesia Lingkungan,  Putera-Puteri Maritim Indonesia Pariwisata, Putera-Puteri Maritim Indonesia Favorite, dan Putera-Puteri Maritim Indonesia Persahabatan.

Utusan Putera-Puteri Maritim Sumbar yang ikut berkompetisi pada tingkat nasional tahun ini, merupakan pemenang dan runner up 1, pada ajang pemilihan Putera-Puteri Maritim Sumbar.

Oktara Roberto, merupakan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) tampil sebagai juara pada ajang pemilihan Putera Maritim Sumbar. Selain Oktara, juga ikut dalam kompetisi tingkat nasional itu,  Puteri Maritim Sumbar, tahun 2018, juga tampil sebagai juara, Desri Wenita, mahasiswi STIKES Piala Sakti Pariaman. Runner Up I Putera Maritim Sumbar 2018, Kurniawan Satria Putra yang juga mahasiswa Unand, dan  Runner Up I Puteri Maritim, Dea Ayu Lestari, Mahasiswi Universitas BungHatta.

Yosmeri mengatakan, utusan Putera Puteri Maritim dari Provinsi Sumbar, yang mengikuti Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia  tingkat nasional selama ini selalu menorehkan prestasi. Di mana, pada tahun 2016 perwakilan dari Sumbar, Ghina Maulia Rahim memeroleh Juara Runner Up 1 untuk Puteri Maritim dan kategori Putra Bahari Pariwisata untuk Putera Maritim, diraih oleh Fedri Ramdhani.

Pada tahun 2017 lalu, Putra Putri Maritim utusan Provinsi Sumbar kembali memperoleh Runner Up 1 untuk Putra Maritim yang diperoleh oleh Firdaus Gultom.(107)

 

Loading...