Sumbar Dukung AP II Targetkan Satu Juta Pergerakan Pesawat

Ilustrasi. (antara)

TANJUNG PINANG –   Angkasa Pura II (AP II) persero menyelenggarakan kegiatan Airlines, Airport-Airnav Authority Gathering pada 23-24 Maret 2018 di Tanjung Pinang,  Kepulauan Riau, dengan mengundang pemerintah daerah, regulator, maskapai domestik dan internasional, serta penyedia jasa layanan navigasi penerbangan.

“Langkah ini penting untuk dilakukan guna memacu peningkatan jumlah pergerakan pesawat, baik untuk rute domestik maupun internasional sehingga mampu memberikan dampak positif bagi semua pihak. Sekaligus sebagai wujud nyata upaya memperkokoh sinergi antar mitra kerja, serta salah satu langkah pencapaian target perusahaan tahun 2018 untuk mencapai 1 juta pergerakan pesawat,” kata President Director AP II, Muhammad Awaluddin, President Director AP II kepada Singgalang, Sabtu (24/3).

Menurutnya, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang untuk menjaring dan memperluas peluang bisnis perusahaan dengan memaksimalkan air slot time yang berdampak pada jumlah pergerakan pesawat.

Dikatakan, untuk pertama kalinya pada tahun 2017 bandara-bandara di AP II menembus angka psikologis 100 juta penumpang. Hal ini tidak bisa direalisasikan tanpa ada kolaborasi yang baik antara bandara dan maskapai.

Pada kesempatan ini pula, Kepulauan Riau dan Provinsi Sumatera Barat beserta Dinas Pariwisata turut mempromosikan event serta objek wisata daerah yang berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupung asing, sekaligus ikut mendukung target satu juta pergerakan pesawat.

Dalam kesempatan itu, Wagub  Sumatera Barat, Nasrul Abit siap mendukung target satu juta pergerakan pesawat.

“Potensi wisata Indonesia tersebar dari Sabang sampai Merauke dan salah satunya ada di Provinsi Sumatera Barat. Lonjakan jumlah wisatawan asing juga mengalami peningkatan sebanyak 60 ribu wisatawan dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini menunjukkan bahwa pesona wisata di  Sumatera Barat mampu menarik perhatian dunia,” kata Nasrul Abit. (yusman)

Loading...