Sumbangan Puji Hastuti Area Masjid Islamic Centre Ditanami Kurma

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Padang Panjang Puji Hastuti menanam kurma di area Masjid Islamic Centre, Senin (24/2). (Kominfo)

PADANG PANJANG – Guna lebih menghidupkan nuansa Islami, Masjid Islamic Centre Padang Panjang ditanami bibit kurma. Sebanyak 34 bibit kurma ditanam di beberapa titik di sekitar area masjid megah tersebut.

Bibit kurma tersebut merupakan sumbangan dari salah seorang anggota Komisi II DPRD Kota Padang Panjang, Puji Hastuti. Penanaman bibit kurma itu dilakukan langsung politisi Partai Demokrat itu, Senin (24/2).

Baca Juga

Turut mendampingi Kadis PUPR Welda Yusar, Kabid Cipta Karya Syahrinal Effendi, Kasi Pertamanan Jaiyatri, dan anggota Komisi II DPRD lainnya, Nasrul Efendi.

“Jika Islamic Centre hanya dihiasi tanaman biasa, rasanya masih kurang Islami. Maka dari itu muncul ide untuk menumbuhkan tanaman kurma, agar nuansanya juga terasa berbeda, karena kita memiliki lahan yang baik dan udara yang mendukung,” kata Puji.

Puji selanjutnya menyerahkan sepenuhnya perawatan tanaman kurma itu kepada pengelola masjid atau pemko setempat. “Mohon dirawat dengan baik, supaya pohon ini tumbuh dengan baik. Selain menghijaukan, buahnya nanti bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Kurma adalah salah satu buah yang identik pada saat bulan Ramadhan. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Dengan rasanya yang manis, kurma memiliki kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Diantara manfaat dari buah kurma adalah menjaga kesehatan pencernaan, menangkal radikal bebas, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi otak, menyehatkan tulang, emenuhi cairan tubuh. (Jas)

Rekomendasi