Sukseskan Pemilu, Masyarakat Jangan sampai Golput

oleh -1.307 views
Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. (*)
PADANG-Gubernur Irwan Prayitno mengimbau masyarakat Sumbar untuk mensukseskan pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing.
“Telah banyak pemberitahuan serta sosialisasi yang diberikan, untuk itu mari kita ikut hadir bersama-sama ke TPS  di wilayah masing-masing, kita tunjukan hak suara kita pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 ini,” ujarnya saat ditemui usai Rakerkesda di Hotel Pangeran Beach, Senin (15/4).
Disebutkan, meskipun dimasing-masing masyarakat ada perbedaan pilihan, jangan jadikan itu sebagai sumber masalah.
“Kita masyarakat Sumbar mesti pedomani falsafah Minang, biduak lalu kiambang batauik, meskipun kita ada yang berbeda pilihan, namun kita mesti kembali berbaikan setelah pemilu ini berlalu, siapapun yang terpilih nantinya itu yang kita dukung, jangan sampai kita rugi karena ulah emosional sesaat,” katanya.
Selain itu Irwan juga mengingatkan masyarakat dalam minggu tenang ini ikut menjaga situasi diwilayahnya masing-masing agar tetap kondusif.
Sementara IP sendiri akan menggunakan hak di TPS di belakang rumah dinas gubernur. TPS  yang berlokasi di Dinas Kesehatan Sumbar.
“Saya nanti akan memilih dilokasi biasa, dibelakang rumah dinas, itu TPS yang berlokasi di Dinas Kesehatan Sumbar, nanti saya memilih bersama Istri dan tiga anak saya, ada sekitar lima orang keluarga saya memilih di TPS disana,” tukasnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit yang sebelumnya tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) menggunakan hak suaranya di Pesisir Selatan. Mantan bupati Pessel dua periode ini akan menggunakan hak pilihnya dengan KTP yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus.
Untuk mensukseskan Pemilu, Nasrul Abit meminta masyarakat agar mengecek dan memeriksa terlebih dahulu surat suara sebelum melakukan pencoblosan. Jangan sampai ada surat suara itu yang telah terlobangi.
“Untuk itu, kita minta masyarakat agar teliti dengan memeriksa dulu surat suara itu sebelum melakukan pencoblosan, jika ada surat suara sudah terlobangi, agar segera memberitahu petugas yang ada di TPS,” pungkasnya. 104
Loading...