Suir Syam Bantu Korban Bencana Banjir Pessel

Suasana penyerahan bantuan banjir di Nagari Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, Jumat (18/11/2022).

PAINAN – Bencana banjir yang menimpa sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan pada Kamis 16 November 2022, menyentuh hati Anggota DPR RI, H.Suir Syam. Dimana politisi Gerindra ini menyalurkan bantuan untuk korban bencana berupa bahan makanan, air mineral dan kebutuhannya lainnya. Penyerahan bantuan di pusatkan di Nagari Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, Jumat (18/11/2022).

Bantuan bencana ini diserahkan oleh Anggota DPRD Pesisir Selatan asal Fraksi Gerindra, Aprinal Tanjung secara simbolis kepada Walinagari Duku, Eridal Panungkek Rajo Lelo. Disaksikan Bendahara DPC Gerindra Pessel, Bhabinkamtibmas, perangkat nagari duku, dan tokoh masyarakat setempat.

Walinagari Duku, Eridal mengucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra, terkhusus kepada H.Suir Syam yang telah bermurah hati membantu para korban banjir. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat oleh para korban bencana.

“Bantuan berupa bahan makanan dan air mineral ini akan kami bagikan kepada korban banjir. Kami doakan semoga bantuan ini bermanfaatkan serta menjadi amal ibadah bagi yang memberi,” katanya disela- sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, banjir terjadi akibat tingginya curah hujan sejak Rabu hingga Kamis (16-17/11) pagi. Banjir menyelimuti sejumlah kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, diantaranya, Kecamatan Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batang Kapas dan lainnya.

” Banjir menyebabkan akses transportasi warga di Nagari IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, putus serta ruas jalan nasional Padang, Painan sempat lumpuh beberapa saat. Kami beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini,” pungkasnya.

Anggota DPRD Pessel, Aprinal Tanjung mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya berasal dari Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, H.Suir Syam. Ia berharap masyarakat atau para korban banjir tidak melihat bentuk dan besarnya bantuan yang diberikan.