Sudah Terkumpul 1,3 Ton Randang dan Rp 1 Miliar untuk Sulteng 

oleh
Wagub Nasrul Abit dan Kepala BPBD Sumbar Erman Rahman pantau jumlah randang untuk dikirim ke Sulteng di kantor BPBD Sumbar, Rabu (3/10). (*)

PADANG – Hingga Rabu (3/10) jumlah randang yang akan dikirim ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah mencapai 1,3 ton. Untuk pengiriman masih berkoordinasi dengan pihak penerbangan.

“Sudah terkumpul, saat ini kita tengah mencari penerbangan. Kita juga sudah meminta kantor Penghubung Sumbar di Jakarta untuk menghubungi kantor Penghubung Sulteng bagaimana nanti randang ini dibawa kesana,” sebut Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat melakukan pengecekan randang di kantor BPBD Sumbar, Rabu (3/10).

Disebutkannya, pihaknya ingin randang ini dapat segera sampai, karena untuk memenuhi kebutuhan logisitik masyarakat disana. Apalagi, randang ini tahannya hingga sebulan lamanya.

“Kita ingin randang ini nanti dapat langsung dibagikan para relawan kepada masyarakat. Jangan sampai randang ini tertahan diposko-posko. Ini mesti dibagikan langsung ke masyarakat,” katanya.

Sementara itu, tim dari BPBD Sumbar juga akan diterjunkan untuk memberikan bantuan kesana serta mengawal bantuan ini hingga sampai di Sulteng. “Ada berapa tim dari BPBD yang akan berangkat,” ulasnya. (yose)

 

Loading...