Sudah Dua Hari tak Ada Penambahan Kasus Covid di Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi

PAINAN – Dua hari terakhir, Selasa dan Rabu (6-7/10) tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah, dua hari terakhir tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Kita berdoa kepada Allah SWT kedepan tidak ada lagi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dan pasien yang kini dirawat isolasi segera sembuh,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Rinaldi, Rabu (7/10) di Painan.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, tidak adanya penambahan, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga kini di Pesisir Selatan tetap 295 orang.

Dari 295 orang tersebut, sembuh 102 orang, meninggal dunia 9 orang, dirawat Isolasi 184 orang dengan rincian, 5 orang di RSUD M. Zein Painan.

Selanjutnya, 1 orang di RS.Semen Padang, 2 orang di RS. Unand Padang, 5 orang di RS. M. Djamil Padang, 1 orang di BMC Padang, 26 orang di Rusunawa Painan dan145 orang isolasi mandiri.
Sementara Kasus Suspek (Gejala Sedang-Berat) sebanyak 20 orang dengan rincian, 8 orang dirawat di RSU M. Djamil Padang, 4 orang dirawat di RSUD M.Zein Painan, 1 orang di BMC Padang dan 7 orang isolasi mandiri.

“Kita bersyukur tidak adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. Akan tetapi, jangan membuat kita lengah. Kita tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Hal itu dilakukan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” ucapnya. (son)

Pos terkait