Sudah Ditetapkan Presiden, Alwis Jabat Sekdaprov Sumbar

oleh
PADANG-Akhirnya nama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaptov) Sumbar ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo atas nama Alwis, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Sumbar. Penunjukan Alwis menyisih nama Abdul Gafar Kepala Dinas Sosial Sumbar dan Novrial Kepala Dinas Capil dan Kependudukan Sumbar.
“Benar sudah ada namanya atas nama Pak Alwis,”sebut Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal kemarin.
Dikatakannya, semula sudah ada agenda pelantikan Alwis di Aula Kantor Gubrnur Sumbar, Sabtu (22/9). Namun karena masih ada perlengkapan adiministrasi, maka pelantikan diundur.
“Rencananya besok dilantik, karena surat pengantar dari Kementrian Dalam Negeri untuk meminta dilantik belum sampai, sementara SK pelantikan dari Gubernur sudah ada, maka pelantikan diundur,”katanya.
Pengangkatan Alwis menjabat Sekdaprov Sumbar ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 97 tahun 2018. Surat tersebut sudah sampai di Pemprov Sumbar.
Sebelumnya, Gubernur Irwan Prayitno mengirimkan tiga nama yang akan mengisi jabatan sekdaprov Sumbar. Tiga nama itu juga merupakan hasil seleksi oleh tim seleksi yang bekerja sejak 13 Maret 2018.
Kemudian, tim mendapatkan tiga nama pada Agustus. Nama itu yakni, Novrial Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Abdul Gafar, Kepala Dinas Sosial Sumbar dan Alwis, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Sumbar. Hasil nilai mereka rata-rata di atas angka 80.
Tim Pansel Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar diketuai Hamdani dari Kemendagri dengan Wakil Ketua Ali Asma dari Pemprov Sumbar. Sedangkan anggota Pansel ada M Shadiq Pasadigoe (Kemenpan-RB), Prof. Sufyarma Marsidin (Akademisi) dan Prof. Damsar (Akademisi). (104)
Loading...