Stoper Asal Brasil Trial di Semen Padang

oleh -2.445 views
Mauricio Leal

PADANG – Pemain asing yang mencoba peruntungan di skuad Semen Padang FC datang silih berganti jelang ditutupnya transfer window pada 16 September mendatang. Kemarin sore satu pemain asal Brasil, Maurico Leal mendarat di Padang.

Pesepakbola bernama lengkap Mauricio Aparecido Maciel Leal itu pernah berkostum Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Pemain yang berposisi di sektor bek tengah itu mendarat sekitar pukul 16.30 WIB dengan maskapai penerbangan Lion Air di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman.

“Ya, kita kedatangan satu pemain asing asal Brasil, Mauricio Leal. Dia akan jalani trial. Kebetulan agennya meminta ke kita untuk dicoba,” kata manajer tim, Hermawan Ardiyanto yang dikontak topsatu, Senin (9/9).

Dikatakan Wawan –sapaan Hermawan Ardiyanto- SPFC memang tengah membuka kesempatan bagi pemain asing untuk mencoba peruntungan.

Hal itu pun dibenarkan pelatih Semen Padang FC, Weliansyah yang dikontak terpisah. “Betul, Mauricio Leal akan kita trial. Agennya yang mendatangkan ke kita,” kata Coach Weliansyah.

Sementara itu, satu pemain naturalisasi asal Nigeria, Egwuatu Godstime Ouseloka alias Olisa telah dipulangkan usai tim mengikuti trofeo di Pekanbaru lalu.

“Olisa sudah kita pulangkan karena tak sesuai dengan ekpetasi dan skema permainan kita,” kata Coach Weli dan dibenarkan pula oleh Hermawan Ardiyanto.

Sedangkan satu asing asal Brasil juga, Vanderlei Fransisco yang lebih dulu bergabung trial dengan Irsyad Maulana cs., sampai kemarin belum diputuskan apakah dikontrak atau tidak.

“Kita masih melihat Vanderlei, karena baru sekali dilihat kala tur ke Pekanbaru lalu. Minimal tiga kali kita lihat dulu,” kata Coach Weli menambahkan. (dede)

 

Loading...