Staf Khusus Presiden Puji Kebijakan Swab Gratis di BIM

  • Whatsapp
Staf Khusus Presiden Jokowi, Billy Gracia Yoshapat Mambrasa bersama Ketua KNPI Padang, Megri Fernando. (ist)

PADANG – Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Gracia Yoshapat Mambrasa memuji kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang menggratiskan tes swab bagi orang yang berkunjung ke daerah ini di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Hal itu diungkapkannya saat bertemu dengan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang, Megri Fernando di sela-sela kegiatan HMI Cabang Padang, Sabtu (26/9).

Menurutnya, baru Sumbar satu-satunya di Indonesia yang menyediakan layanan swab gratis bagi pendatang yang masuk melalui bandara. Katanya, hal tersebut tak lepas dari komitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Pujian itu juga disampaikan Billy saat bertemu dengan Gubernur Irwan Prayitno. Sementara itu, Billy Mambrasar memberikan apresiasi atas usaha yang dilakukan Pemprov untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumbar. Salah satunya menggratiskan tes swab masif kepada masyarakat.

“Saya sangat kagum sama pak gubernur Irwan Prayitno dalam kinerja menekan angka pertumbuhan Covid-19 di Sumatera Barat. Dengan menggratiskan setiap orang melakukan tes swab secara masif, sampai 4 ribu perhari dan treatment berupa isolasi bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Sumbar. Salut buat pak Irwan,” ungkapnya.

Selain itu Billy juga berharap bisa terjali kolaborasi aktif bersama pemerintah provinsi Sumbar untuk mendukung program-program pusat dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat. (gv)

Pos terkait