Spanduk #2020SandiagaUnoSumbar1 Muncul di Padang

oleh -122 views
Sapnduk #2020Sandiagaunosumbar1. (detik)

PADANG – Spanduk bertuliskan #2020SandiagaUnoSumbar1 sudah terpajang di beberapa titik di jalan utama di Padang. Spanduk yang bertuliskan berwarna merah dengan dasar putih menarik sejumlah warga yang melintas.

Spanduk tersebut terlihat di Simpang Jalan Sudirman dan Jalan Raden Saleh. Keberadaan spanduk ini, diperkuat dimulainya sebentar lagi tahapan pemilihan gubernur Sumbar 2020 mendatang.

Menanggapi keberadaan spanduk ini, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Desrio Putra, kepada Singgalang, Jumat (5/7), mengatakan, DPD Gerindra Sumbar, tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

Mungkin saja, itu dibuat oleh warga, karena simpatiknya terhadap pak Sandiaga Uno. “Kita kan tahu, kalau Sumbar memang terbanyak memilik Prabowo-Sandi,” ujar Desrio.

Desrio mengatakan, keberadaan spanduk ini, menandakan masyarakat masih menginginkan Sandiaga Uno menjadi pemimpin. Mungkin mereka berpikir, kalau di pusat tidak membutuhkan Sandiaga Uno.

“Biarlah kami orang Sumbar yang dipimpin Sandiaga Uno. Itu bukti cintanya orang Sumbar terhadap Sandiaga Uno. Mungkin itu pikiran orang yang memasang spanduk tersebut,” katanya.

Meski adanya spanduk tersebut, Desrio Putra menilai, itu adalah hal positif. Tapi di lain sisi, kalau Sandiaga Uno menjadi Gubernur Sumbar, tentu akan memposisikan beliau, berada dibawah Jokowi.

“Menurut saya mustahil pak Sandi akan bersedia. Pak Sandi itu adalah milik Indonesia, calon pemimpin masa depan. Saya tau beliau, bukan tipikal haus jabatan atau kekuasaan. Ditawari menteri saja beliau tidak bersedia. Saya yakin, beliau akan mendukung penuh Pak H. Nasrul Abit, untuk menjadi Gubernur Sumbar,”tutupnya. (deri)

Loading...