Sosialisasikan Pilkada, Komisi 1 DPRD Sumbar Dukung Klik Serentak

  • Whatsapp

AROSUKA – Memasuki tahun politik lokal, atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang, Komisi 1 DPRD Sumbar melakukan kunjungan ke beberapa Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kabupaten/kota, Rabu (15/7/2020).

KPU kabupaten Solok, yang dikunjungi, tampaknya sudah siap untuk melakukan klik serentak. Pencanangannya pada hari ini, mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah.

Bacaan Lainnya

“Kita mendorong KPU lakukan sosialisasi klik ini secara masif dan terstruktur, sehingga sosialisasi sampai kemasyarakat, meskipun di daerah sulit terjangkau,” ungkap HM. Nurnas sekretaris komisi 1 DPRD Sumbar.

Ditambahkannya, pilkada 9 Desember 2020 adalah pesta demokrasi pertama diselenggarakan dalam kondisi Covid 19 yang melanda Indonesia. Semua harus berdasarkan standarisasi protokoler kesehatan.

Masih menurut Nurnas, adanya klik untuk mengejar agar target partisipasi pemilih minimal mencapai 77,50 %, bisa dilakukan.

Cara KPU melakukan klik dengan mengajak serta masyarakat yang belum terdaftar untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih, sehingga bisa menentukan pemimpin terbaiknya pada pilkada mendatang.

Komisioner KPU kabupaten Solok Defil mengatakan, berterimakasih dengan kedatangan rombongan, dimana bisa melihat langsung hari pertama program klik dilaksanakan di daerahnya.

“Kami berterimakasih atas kunjungan anggota DPRD Sumbar, dimana bisa melihat langsung pelaksanaan program klik di hari pertama ini,” ulas Defil.

Ditambahkannya, target yang akan dicapai sekitar 77,50% sebenarnya bukan hal ringan, namun itu harus bisa diraih, agar
demokrasi bisa berjalan baik.

Defil juga mengatakan, butuh dukungan semua pihak, agar bisa memberikan imbauan pada masyarakat, sehingga mau berpatisipasi secara sukarela untuk bisa mendaftar dan mengajak lainnya untuk ikut serta. (mat)

Pos terkait