Sore Ini Jamu Persis Solo, Semen Padang  Dilarang  Main  Aman

oleh
Semen Padang sore ini menjamu Persis Solo. (givo)

 

PADANG –  Duel Semen Padang FC versus Persis Solo, Senin (15/10) sore ini di Stadion H. Agus Salim, Padang sarat dengan kepentingan. Siapapun yang menang menjadi juara grup. Namun bagi Persis Solo, hasil imbang saja sudah cukup untuk lolos ke perempat final.

Tentu saja Persis tak ingin kalah. Sebab tiga tim di bawahnya, Persita (34), Persiraja (32) dan Aceh United (32) bisa menggusur Persis Solo.

Bagi kubu tuan rumah, menjamu Persis juga ajang balas dendam setelah di laga pertama di Stadion Manahan Solo, Laskar Samber Nyawa melipat Kabau Sirah tiga gol tanpa balas.

“Menghadapi Persis adalah laga prestise. Kami sudah siap. Kami tidak peduli apapun yang terjadi. Yang pasti setiap pertandingan targetnya kita menang,” tutur juru taktik Syafrianto Rusli, dalam keterangan resmi jelang pertandingan, Minggu (14/10).

Menjawab soal taktikal Persis bakal memeragakan compact defense (pertahanan berlapis) Syafrianto Rusli telah menyiapkan untuk bisa membuka pertahanan berlapis itu. “Kami sudah siapkan antisipasi itu dan dalam simulasi latihan sudah kami rancang,” jawab coach SR.

Kubu tamu melalui pelatih kepala Agus Yuwono dalam momen yang sama kemarin menyikapinya dengan wajar saja. “Secara tim, kami sudah siap dan akan menikmati permainan menghadapi tuan rumah. Ini adalah pertandingan terakhir dan yang pasti kita akan menikmati permainan dan harus kerja keras,” kata Agus Yuwono dengan entengnya.

Soal timnya hanya butuh imbang maka tiket 8 besar dipastikan Agus Yuwono tidak mau berandai-andai dan tergantung dengan tim lain. “Kita tak mau berharap dengan tim lain. Artinya, kami ingin berusaha sendiri.” jawabnya.

Pekan ini menjadi laga pekan terakhir babak penyisihan Liga 2. Ada 11 partai yang digelar serentak pada Senin (15/10) ini. Satu pertandingan lagi baru akan digelar Selasa (16/10) besok yang mempertemukan PSIM Yogyakarta kontra Madura FC di Wilayah Timur. (dede/givo)

 

Loading...