Solok Selatan Juga Punya Kampung Tertib Lalu Lintas

oleh
Wakapolres Solok Selatan, Kompol Edi Warman, Kasatlantas Iptu Mardianto, berfoto bersama masyarakat seusai acara deklarasi kampung tertib lalu lintas di Jorong Pincuran Tujuh, Solok Selatan, Selasa (23/10). (ist)

 

PADANG ARO – Solok Selatan juga punya kampung tertib lalu lintas. Tempatnya di Jorong Pincuran Tujuh, Kenagarian Lubuk Gadang Selatan. Selasa (23/10), dideklarasikan Wakapolres Solok Selatan, Kompol Edi Warman.

Dalam sambutannya, Wakapolres Ediwarman menyampaikan, kampung tertip lalu lintas ini bertujuan untuk membangun karakter masyarakat dalam berlalu lintas. “Kampung lalu lintas ini, salah satu upaya kita dalam mewujudkan masyarakat yang tertib dan disiplin dalam berlalulintas,” katanya, di Pincuran Tujuh.

Diharapkan dengan adanya kampung tertib lalu lintas itu, bisa menjadi motivasi dan contoh bagi masyarakat, dalam berlalulintas yang baik, sesuai dengan aturan berlaku.

Kasatlantas Polres Solok Selatan, Iptu Mardianto, kepada Singgalang mengungkapkan, kedepannya akan dilanjutkan dengan sejumlah program, “untuk mendukung terwujudnya kampung tertib lalu lintas ini sebagaimana mestinya,” kata Mardianto seusai acara deklarasi.

Banyak harapan dan pesan yang ingin disampaikan dengan kampung tertib lalu lintas itu. Mulai dari perilaku dalam berkendara, keamanan dalam berkendara, sikap dan tatakrama di jalan raya. “Dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini, diharapkan program sosialisaai tertib lalu lintas lebih bisa diterima dan diterapkan masyarakat,” tutupnya. (rifki)

Loading...