Solok Selatan Butuh Dokter Spesialis Jiwa

oleh -542 views
Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman. (ist)

PADANG ARO – Solok Selatan, membutuhkan dokter spesialis jiwa. Saat ini, formasi itu tidak ada yang mengisi. Pemerintah setempat, bahkan bersedia ‘menyekolahkan’ dokter untuk mengambil spesialis jiwa bagi yang berminat.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman, mengatakan, kebutuhan dokter spesialis di Solok Selatan, sudah hampir memadai. Saat ini, sudah ada sebanyak enam belas dokter spesialis yang bertugas di RSUD Solok Selatan.

“Hanya dokter spesialis jiwa yang kita belum punya,” kata Novirman, Rabu (12/6) di ruang kerjanya.

Disampaikan Novirman, jika ada dokter yang akan mengambil spesialis jiwa dan bersedia nantinya mengabdi di Solok Selatan, pihaknya akan mengupatakan beasiswa. Baik dari daerah sendiri maupun dengan program kerjasama dengan kementrian kesehatan.

Menyangkut tenaga medis di Solok Selatan, Novirman menyatakan jumlah tenaga medis yang ada, dokter spesialis, dokter, bidan, perawat, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga farmasi, hampir lengkap. “Jumlah tenaga media yang ada hampir lengkap dan memadai,” katanya.

Sebarannya, juga cukup merara. Di setiap Puskesmas, sudah ada dua orang dokter. Di beberapa Puskesmas, bahkan empat orang dokter. (rifki)

Loading...