SMP 1 Pasaman Peringati HUT RI dengan Lomba Sederhana

  • Whatsapp

SIMPANG AMPEK – Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus biasanya diperingati setiap tahunnya. Dalam perayaan agustusan sering kali dilakukan sekolah-sekolah dengan berbagai macam perlombaan.

Meski pandemi, perlombaan memeriahkan HUT RI tetap bisa dilaksanakan dengan cara dan inovasi baru. Cara tersebut tentu saja harus menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing, pakai masker dan sering cuci tangan, agar tercipta kondisi yang aman dan sehat.

Bacaan Lainnya

Dalam memperingati HUT RI, SMPN 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat mengadakan upacara bendera dan berbagai lomba. Tapi dengan jumlah yang terbatas. Hanya diikuti 10 guru dan 20 siswa.

Kepala SMP 1 Pasaman, Hj. Pulmen Evida mengatakan, sejumlah kegiatan digelar SMP 1 Pasaman untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI tahun ini.

“Kita sebenarnya sedih, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini tidak bisa diperingati secara besar dan meriah. Tapi sebagai wujud cinta tanah air, kita melaksanakan pengibaran bendera secara sederhana dan menggelar berbagai kegiatan lomba dilingkungan sekolah,” katanya.

Adapun kegiatan yang digelar seperti anjangsana ke rumah dinas bupati. Perwakilan SMP 1 yang dipimpin kepala sekolah Pulmen Evida diterima Bupati, Ketua DPRD, Ketua TP PKK, Sekda dan sejumlah Forkompimda lainnya. Di lingkungan sekolah digelar lomba cipta baca pusi, pacu karung dan fashion show. Juga digelar upacara bendera secara sederhana

Adapun para pemenang lomba yang digelar SMPN 1 Pasaman yakni, untuk pacu karung putra dimenangkan, Diageng Waruho juara satu, Rivaldo Hamdani, juara dua dan Dimas Nugraha Damanik, juara tiga. Pacu karung putri, Fadila Pulla Irawan, juara satu, juara dua, Juhamna Tifani dan juara tiga, Taqia Hafaza. Untuk lomba Fashion Show dimenangkan, juara satu, Jeni Aulia Putri, Juara dua, Tasya Mawaroa, juara tiga, Firnazwa Arta Maedina Gultom. Kemudian lomba cipta baca puisi dimenangkan, juara satu, Yaumil Fauziah, juara dua, Ade Rahmadani dan juara tiga, Annisa Putri Afifah. (Dika)

Pos terkait