SMAN 1 Landbouw Bukittinggi Akan Gelar Silaturrahim Lintas Angkatan

oleh
Teks foto : Acara Silaturrahim Lintas Angkatan (SLA) Ikatan Alumni SMA Negeri Satu (IASMA 1) Landbouw Bukittinggi tahun lalu.(martiapri yanti)

BUKITTINGGI-Silaturrahim Lintas Angkatan (SLA) Ikatan Alumni SMA Negeri Satu (IASMA 1) Landbouw Bukittinggi tahun 2018 tinggal sebentar lagi. Acara ini akan dihelat pada Sabtu (29/9) di Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Menurut Hasnul Suhaimi, Ketua Iasma 1 Landbouw, SLA ini rutin setiap tahun diadakan di Jakarta dengan panitia bergiliran. Tahun ini panitianya angkatan 89 dan 90. Untuk itu dia mengajak seluruh angkatan untuk meramaikan sekaligus ajang silaturahim melepas ‘taragak’.

Tidak hanya SLA saja, lanjut Hasnul Suhaimi, sekali 5 tahun alumni IASMA 1 juga ada reuni akbar. Diadakan di Bukittinggi. Bahkan pesertanya 2000 orang dari 59 angkatan hingga sekarang.

SLA tahun ini dimeriahkan oleh pengisi acara Fryda Lucyana,  penyanyi yang juga alumni 90, Praz teguh Youtuber Pacah Paruik, Chaplin Band (band parodi) dan utamanya ada operet dipersembahkan angkatan 89 dan 90 dengan tema Baliak ka Sakolah. Ada juga kolaborasi seni angkatan.

“Mari kita hadiri SLA ini. Target kita akan hadir 2500 alumni. Ada berbagai permainan hadiahnya utama umroh gratis, motor dan hadiah menarik lainnya. Nanti akan ada juga pemberian penghargaan serta ada tropy bergilir untuk angkatan yang paling banyak hadir”, himbau Hasnul.

Nantinya, dihadiri oleh seluruh pengurus alumni IASMA 1  Landbouw dengan Ketua Hasnul Suhaimi, Ketua Iasma 1 Landbouw Sumbar Indra Catri, alumni lintas angkatan,  mantan guru dan kepala sekolah,  Kepala Sekolah SMA 1 Unggul dan undangan.

Dikatakan Hasnul Suhaimi hingga sekarang IASMA 1 Landbow sudah memiliki program beasiswa SMA dan kuliah  bagi alumni berprestasi. Sudah berjalan selama 20 tahun. Memiliki Tim Peduli Kemanusiaan dengan program utama operasi katarak gratis, peduli bencana, peduli sosial, qurban daerah terpencil telah berjalan 9 tahun, IASMA muda dengan program cek kesehatan dan khitanan massal serta kegiatan sosial dan pendidikan masing- masing angkatan.

Bahkan Tim Peduli kemanusiaan IASMA 1 Landbouw telah membangun masjid untuk masyarakat di daerah terpencil Agam, masjid Fisabilillah Palangkitangan. Sekaligus disana ada MDA nya juga. Ketua Reuni SLA Novrial Thahar dan Wakil Dony Savius, menambahkan masjid juga dibangun oleh alumni SMA 1 Bukittingi. (yanti)

 

Loading...