Slank Kembali untuk Padang

oleh
Grup Musik Slank saat acara Meet and Greet Bold Xperience bareng Slank, Sabtu (10/11) di Hotel Mercure. 

PADANG-Setelah 7 tahun tidak menjambangi Kota Padang, band rock legendaris Slank akan beraksi kembali di kota bingkuang ini. Tepatnya pada Sabtu (10/11) malam ini di Lapangan Udara Sutan Sjahrir, grup musik yang sudah menelurkan 22 album akan menghadirkan lagu-lagu hitsnya.

“Sudah lama Slank tidak tur panjang, terutama daerah-daerah di Sumatera. Padang pun sudah tujuh tahun tidak kami singgahi,” kata Vokalis Slank, Kaka saat Meet and Greet bareng Slank, Sabtu sore di Mercure Hotel.

Di hampir 35 tahun perjalanan Slank di blantika musik Indonesia, Kaka mengatakan untuk terus berkarya kepekaan harus tetap terjaga, baik tentang kondisi negeri dan masyarakatnya.

“Selalu peka agar bisa tetap berkarya. Dengan begitu muncul inovasi baru yang pastinya menghasilkan musik yang lebih fresh,” kata vokalis bernama asli Akhadi Wira Satriaji ini.

Kaka menyebut, pada konser di Padang kali ini ada 18 lagu hits Slank yang akan dibawakan untuk menghibur para Slanker (fans Slank).

Ridho, gitaris Slank pada kesempatan itu juga mengimbau kepada penonton di konser nanti agar peduli dengan kebersihan dan lingkungan.

“Sampah plastik menjadi momok kota besar. Generasi harus peduli kebersihan, tak saja di kawasan wisata, di area konser pun jangan membuang sampah sembarangan. Perlu diingat, menjaga lingkungan adalah bentuk generasi yang beradab,” katanya.

Bimbim, drummer Slank juga mengatakan hal yang sama. Kata dia, penonton yang datang ke konser Slank nanti malam harus tertib dan damai.

“Datang dengan damai, pulang dengan damai. Datang dengan bersih, pulang pun tetap bersih,” ujar drummer 51 tahun ini.

Selain penampilan Slank, Konser yang dipersembahkan oleh Bold Xperience ini juga akan menghadirkan band Kota Padang, D’Plust. Selain itu juga, untuk menambah kemeriahan, di area konser juga akan digelar bazzar yang mendatangkan berbagai komunitas dan distro lokal serta game-game menarik.

“Kita harap dengan kehadiran Slank ini bisa menyebarkan pesan damai di Kota Padang,” kata Eric, selaku panitia dari Bold Xperience.

Selain Kota Padang, Bold Xperience  – Slank juga akan hadir di Bukittinggi, Pekanbaru, Rengat, Ketapang (Kalimantan Barat),  Pontianak, Mempawah, Singkawang, Sanggau dan Sintang. (Wahyu)

 

Loading...