Situjuah Siap Jadi Sentral Peternakan Ikan

oleh
Bupati Limapuluh Kota meresmikan monumen ikan larangan di Sungai Lansek, Tungka, Situjuah, Minggu (23/9). Ist

SARILAMAK – Situjuah Limo Nagari, Limapuluh Kota siap menjadi sentral peternakan ikan. Camat Rahmad Hidayat menyebut, saat ini ada puluhan kelompok peternak ikan yang mengelola sungai dan kolam.

Hal ini terungkap, saat Bupati Irfendi Arbi, hadir meresmikan monumen ikan larangan sekaligus pelepasan hasil panen Pokmaswas Sungai Lansek, Tungka, Situjuah, Minggu (23/9).

Ketua Panitia Pelaksana acara Alex Tius menyebut, Pokmaswas Sungai Lansek baru dibentuk beberapa bulan lalu. Murni swadaya.

“Kami juga membangun monumen ikan emas, simbol kebangkitan dan semangat beternak ikan, sekalian lokasi ini akan kita jadikan objekwisata,” kata Alex Tius.

Hadir dalam acara itu, Muspika, Wanag se Situjua Limo Nagari dan sejumlah pimpinan OPD.

Kegiatan melepas ikan larangan, ditandai dengan pembukaan memancing yang diikuti ratusan peserta dari beragam wilayah di Sumbar. Acara ini, diyakini berdampak untuk penguatan ekonomi.

“Pemkab Limapuluh Kota mengapresiasi, semangat beternak dan mengelola ikan oleh kelompok masyarakat. Kami harap, Situjuah menjadi daerah penghasil ternak ikan yang luar biasa,” kata Bupati Irfendi Arbi. (bayu)

Loading...