Siswa di Padang Belum Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
Habibul Fuadi. (ist)

 PADANG – Harapan orangtua dan siswa untuk bisa belajar tatap muka sepertinya masih cukup lama terwujud. Sebab, status covid-19 Kota Padang berwarna merah yang menunjukan masih dalam level berbahaya.

Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi di kantornya, Kamis(8/10). Disebutkannya, untuk bisa belajar tatap muka di sekolah mengikuti protokol kesehatan level status covid-19 Pemko Padang harus berwarna kuning.

Read More

Sementara itu, dengan kondisi saat ini harus menunggu turun 2 level dari merah ke orange baru setelah itu kuning.

“Kita berharap dalam kondisi saat ini masyarakat diminta bersabar dan tetap belajar secara online seperti biasanya,”ujar Habibul Fuadi.

Disebutkannya, Pemko Padang sudah menyiapkan aturan melalui Perwako dengan sistem belajar tatap muka bila pelaksanaan belajar tatap muka diberlakukan.Kepala Sekolah sudah memahami aturan tersebut dan sudah disosialisasikan.

“Di saat status warna covid-19 Kota Padang berubah dari orange menjadi kuning, maka kepala sekolah sudah bisa menerapkan sistem pembalajaran tatap muka. Namun, harus memperhatikan protokol kesehatan,”ujar Habibul Fuadi.

Lebih jauh disebutkan, protokol kesehatan tersebut mulai dari siswa mengunakan masker, sekolah menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Lalu, menerapkan sosial distancing dengan mengatur siswa belajar dua shift.Kemudian, juga bisa dibuat pembatas di meja siswa sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. (syawal)

Related posts