Sinergitas Pemkab Tanah Datar dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Bakal Terus Terjalin

Petinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah bersama Bupati Eka Putra dan Wawako Padang Panjang Asrul. (ist)

BATUSANGKAR – Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah selama ini telah banyak memberikan kontribusi besar dalam peningkatan kualitas SDM dan penguasaan Iptek melalui lembaga pendidikan yang dikelola.

“Tentu ke depan sinergitas antara Pemkab Tanah Datar dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah bakal terus terjalin,” kata Bupati Eka Putra saat Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan aisyiyah Padang Panjang Batipuh X Koto ke-42 di gedung M. Syafi’i Padang Panjang kemarin.

Dihadapan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Bakhtiar, Bupati mengatakan Musda ini merupakan ujung tombak untuk kokohnya organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah demi mewujudkan, menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam semoga kegiatan musda ini berjalan dengan lancar.

Menurutnya, siapapun nantinya terpilih menjadi pimpinan Muhammadiyah selaku pimpinan daerah akan mendukung. Semoga kegiatan ini sukses dan berjalan dengan lancar, yakinlah dalam memimpin organisasi tentunya membutuhkan dukungan dari semua.

Saat itu, Pimpinan PWM Dr. Bakhtiar menyampaikan terimakasih atas dukungan dari dua pimpinan daerah yaitu Kota Padang Panjang dan Tanah Datar.

Diutarakan Bakhtiar , organisasi Muhammadiyah siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyejahterakan umat serta berkolaborasi dalam menghadapi persoalan dan program-program daerah.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Suraini. Menurutnya, perempuan Aisyiyah merupakan bundo kanduang organisasi Muhammadiyah yang siap mendukung program daerah dengan program penguatan keluarga sakinah dan berperan aktif dalam pendidikan.

Ikut hadir Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, forkopimda kota Padang Panjang Angota DPRD Tanah Datar Nova, Kabag Kesra Tanah Datar Ali Nardius. (ydi)