Sindikat Pencuri Diringkus Polresta Padang, Satu Tewas Diamuk Massa

Petugas menggotong pelaku yang diamuk massa. (*)

PADANG – Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku sindikat pencurian toko baju terjadi dari Blok A Pasar Raya Padang berakhir di jalan By Pass, Jumat (23/3/2018) pukul 13.30 WIB. Seorang pelaku tewas diamuk massa sementara dua lainya berhasil diamankan polisi.

“Sempat mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Polda Sumbar, namun nyawa pelaku tak tertolong,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edrian Wiguna.

Dijelaskan Kasat Reskrim, sebelum dibekuk petugas tersangka bersama dua rekan lainnya melakukan aksinya di Pasar Raya Padang. Keduanya yakninya,  Sri Yanti (46) dan Afni (40).

Diduga warga geram sebab, saat berusaha melarikan diri dari kejaran polisi, banyak kendaraan yang kena tabrak pelaku.

Tersangka sempat melarikan diri ke Jalan By Pass Lubuk Begalung dan dikejar polisi dari Blok A Pasar Raya. Bahkan di situ petugas sudah berusaha mencegat dengan melepaskan tembakan ke ban mobil tersangka. Namun tersangka tetap berusaha melarikan diri. Aksinya dapat dicegat polisi dibantu warga.

Ia mengatakan beberapa saat kemudian pihak kepolisian sampai di lokasi tersebut dan langsung membawa ketiga tersangka ke RS Bhayangkara Padang sebelum dibawa ke Mapolresta.

Hingga berita ini diturunkan polisi masih melakukan penyelidikan terhadap dua tersangka perempuan. (arief)

 

Loading...