Silaturahim Bersama Dandim 0304, PKS Komitmen Jaga Keutuhan NKRI

  • Whatsapp
Jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Bukittinggi terlihat menyambangi Markas Kodim 0304/Agam. (asrial gindo)

BUKITTINGGI – Setelah menyambangi Pengadilan Agama, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi bersilaturahmi ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0304 Agam pada Kamis (11/2). 

Turut hadir dalam rombongan DPTD PKS yaitu Ketua MPD Marfendi, Ketua DPD Ibnu Asis, Ketua DED Syaiful Efendi, Sekretaris MPD sekaligus Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Nur Hasra, serta empat orang pengurus DPTD lainnya.

Bacaan Lainnya

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0304 Letkol Yosip Brozti Dadi langsung menyambut silaturahim dari DPTD PKS. 

Dalam hantarannya Letkol Yosip merasa senang dikunjungi oleh PKS. Menurut beliau kunjungan antar lembaga ini adalah tradisi yang perlu dilestarikan. Menurut Yosip PKS adalah partai yang cukup khas dari partai lainnya terutama sistem pengkaderan yang ada di PKS.

“Dengan identitas partai kader yang melekat pada PKS membuat PKS tidak ketergantungan dengan tokoh yang ada di partai ini. Kita melihat partai yang tergantung dengan tokoh sangat mudah sekali digoyahkan baik dari dalam maupun dari luar” lanjut beliau.

Ada berbagai isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya soal kedaulatan, ketahanan pangan, pertanahan, dan beberapa isu lainnya. Kedua belah pihak sepakat untuk menggalang kerjasama dalam membangun bangsa dan keutuhan NKRI.

Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi Ibnu Asis menerangkan bahwa kunjungan PKS ini merupakan bagian dari berbagai kunjungan Forkompimda yang diprogramkan PKS di awal kepengurusan yang baru. Ia berharap ada sinergi yang baik antara PKS dan Kodim 0304 baik secara formil maupun nonformil.

Dikuatkan oleh Ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS Bukittinggi Syaiful Efendi juga menyampaikan PKS secara lembaga memiliki tujuan yang sama dengan TNI yakni menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahkan, ditegaskannya tujuan tersebut juga tercantum dalam visi PKS. Jadi tepat PKS dan TNI berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan program-programnya.

Letkol Yosip menyambut baik penyampaian-penyampaian dari pimpinan PKS tersebut. Beliau juga siap mengajak PKS dalam program-program TNI yang membutuhkan kerjasama dengan pihak luar. (gindo)

Pos terkait