Siapkan Pelaksanaan UNBK dengan Matang

oleh -255 views
Gedung DPRD Padang. (*)

PADANG – Anggota Komisi IV DPRD Padang Gustin Pramona meminta Dinas Pendidikan Kota Padang untuk menyiapkan secara matang,  pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi pelajar SMP.

“Persiapan harus benar-benar matang. Jangan sampai pada pelaksanaannya nanti ada masalah. Saat ini masih ada waktu untuk terus menyempurnakan,” kata Gustin Pramona, Selasa (19/3).

“Semoga tidak terkendala. Kami (Komisi IV) juga terus mengingatkan kesiapan UNBK ini jauh-jauh hari sebelumnya. Kami ingin semua lancar,” katanya.

Ia meminta, kesiapan Disdik untuk menangani ujian UNBK. Selain itu, Disdik untuk sedini mungkin melatih siswa yang akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer.

“Nantinya secara psikis siswa siap mengikuti UNBK, kalau sudah dilatih lebih awal melalui pengerjaan soal,” katanya.

“Disdik agar mempersiapkan pelaksanaan UNBK tersebut dengan melatih siswa yang akan beruji dengan mengikuti ulangan harian dengan sistem komputer, serta ulangan sejenis untuk mengasah kesiapan siswa. Adapun yang diikuti melalui UNBK ini antara lain bahasa Indonesia, IPA, Matematika dan Bahasa Inggris,” ujarnya.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Padang  Iswandi Muchtar, Disdik  harus segera memantau persiapan sekolah dan memperhatikan fasilitas pendukung agar UNBK dapat berjalan dengan baik.

“Kepala Dinas jangan hanya duduk dikantor. Harusnya kepala dinas juga memantau kesiapan sekolah,” katanya.(bambang)

Loading...