Si Jago Merah Mengamuk Tujuh Ruko Kurai Taji Ludes Jadi Abu

  • Whatsapp
Tujuh ruko di Simpang Pasa, Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman, ludes dilalap si jago merah. (Ist)

PARIK MALINTANG – Lagi-lagi, Sijago merah mengamuk. Tujuh rumah toko (Ruko) di daerah Simpang Ampek, Korong Pasa, Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman, ludes jadi abu. Peristiwa cukup mengejutkan itu terjadi, Kamis (18/6), menjelang subuh, sekitar pukul 04.00 Wib.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nan Sabaris, AKP Yusrizal Efendi menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 1 miliar lebih.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini, aku Yusrizal, pihak kepolisian masih menyelidikan penyebab kebakaran. Namun, menurut dugaan sementara akibat terjadinya arus pendek (konsleting listrik).

Sumarni, 47, salah seorang dari korban, menyebutkan bahw dia dan anak-anaknya baru mengetahui terjadinya kebakaran setelah dibangunkan orang. Jika tidak, mungkin mereka ikut terbakar.

Pada saat dibangunkan, aku Sumarni, api terlihat telah membesar di ruko sebelah. Hanya berselang beberapa saat, si jago mereah itu pun menjilati rukonya dan ruko-ruko yang lainnya. “Tidak ada yang bisa kami selamatkan,” aku Sumarni yang kebetulan pada saat kejadian sumainya tidak berada di rumah.

Atas kejadian itu, Sumarni mengaku mengalami kerugian sekitar Rp300 juta lebih. (darmansyah)

 

Pos terkait