Si Jago Merah Mengamuk, Dua  Rumah dan Sepeda Motor Habis Terbakar

  • Whatsapp
Petugas dan masyarakat tampak berjibaku memadamkan api yang menghanguskan dua unit rumah di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Senin (6/1) sore. (Ist)

PARIK MALINTANG – Si jago merah mengamuk. Dua unit rumah warga di Korong Simpang Balai Kamih, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Padang Pariaman, ludes jadi abu. Peristiwa yang cukup menggemparkan tersebut terjadi sekitar Senin (6/1) sore, sekitar pukul 15.15 Wib.

Kapolsek 2 x 11 Anam Lingkuang, Iptu Anggi Hendri, menyebutkan, api yang membara begitu cepat baru berhasil dijinakan setelah pukul 16.45 Wib. Atau sekitar satu setengah jam kemudian.

Bacaan Lainnya

“Kejadian ini sempat memacetkan lalulintas Padang – Bukittinggi,” ujarnya.

Dikatakan, proses pemadaman dibantu lima unit mobil pemadam kebakaran. Yaitu dua unit dari Padang Pariaman, dua unit dari Kota Pariaman dan satu unit lagi dari Padang Panjang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp 450 juta. Itu termasuk dua unit sepeda motor yang juga ikut terbakar.

Sementara dua rumah yang terbakar, satu unit milik Roslaini, 48, dan satunya lagi milik Aminah, 80. “Roslaini adalah staf pemerintahan nagari. Sedangkan Aminah hanya seorang ibu rumah tangga,” jelas Kapolsek.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran. Buat sementara pihak kepolisian telah mengamanan obyek kebakaran dengan memasang police line, untuk proses penyelidikan. (darmansyah)

Pos terkait