Shalat Idul Adha Drencanakan di Halaman Balikota Payakumbuh

oleh -341 views
Ilustrasi. (dt.rusmel)

PAYAKUMBUH –¬†Sebelum pelaksanaan Idul Adha di Payakumbuh, Pemko setempat gelar rapat persiapan pelaksanaan shalat Idul Adha. Direncanakan pelaksanaan sholat itu akan berlangsung di halaman kantor balaikota, Jalan Veteran No. 70 Kelurahan Kapalo Koto Dibalai pada Minggu (11/8) mendatang.

Rapat dipimpin Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Syahril dan Ruslayetti, serta dihadiri Kakan Kemenag Payakumbuh Jufrimal, Kabag Kesra Ul Fakri, Ketua PHBI, perwakilan dari Polres Payakumbuh serta pimpinan sejumlah perangkat daerah terkait.

“Berkaca kepada pelaksanaan sholat idul fitri, tingkat kota kemarin yang dinilai cukup sukses, saya kira kita tinggal mengulangi saja apa-apa yang perlu kita persiapkan dan kerjakan nantinya,” ujar Syahril, saat membuka rapat, Kamis (1/8).

Pada rapat itu, lokasi pelaksanaan Shalat Id menjadi pembahasan pertama yang dibahas. Hal ini menyusul adanya pekerjaan fisik pembuatan drainase tepat di halaman kantor balaikota. Kondisi tersebut sempat memunculkan wacana untuk memindahkan lokasi pelaksanaan shalat.

Sementara Kabid Lalin Dishub Hidayatur Rusyda, pada kesempatan itu, juga menyampaikan terkait lokasi parkir yang setiap tahun menjadi sorotan. Peserta rapat mengingatkan agar seluruh lahan halaman balaikota sudah dimanfaatkan sebagai tempat shalat. Panitia juga akan mengantisipasi dengan memberlakukan kebijakan satu arah. (bule)

Loading...