Sewa Perahu demi Hindari Penyekatan, 3 Pemudik Hilang di Muara Paiti

  • Whatsapp
Pencarian 3 pemudik hilang di Muara Paiti (Foto: iNews/Agung Sulistyo)

LIMAPULUH KOTA – Empat pemudik nekat menyewa perahu untuk menghindari penyekatan di perbatasan Sumbar – Riau.

Nahasnya, perahu tersebut terbalik dan tiga penumpang dilaporkan hilang. Pemudik sewa perahu untuk melewati sungai dari Kampar Riau menuju Kabupaten Limapuluh Kota.

Read More

Tim gabungan dari berbagai unsur masih terus berupaya mencari tiga pemudik yang hilang di aliran Sungai Kapur Sembilan.

Dari informasi yang dihimpun, saat di sekitar daerah Muara Paiti Kapur Sembilan kabupaten Limapuluh Kota perahu terbalik saat arus deras. Tiga pemudik yang masih dinyatakan hilang yakni Novi Arismen warga Payakumbuh, Fadil Irsyandi dan Rajid warga Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Sementara satu orang selamat atas nama Rahmad Rahim warga Payakumbuh.

“Perahu terbalik ke daerah Kapur Sembilan, satu orang selamat. Tiga orang hilang,” ucap Kepala Kantor SAR 50 Kota, Robby. Tim pencari sempat menemukan sebuah ransel, namun belum bisa di pastikan milik korban yang hilang. Upaya pencarian tidak hanya dengan menyusuri sungai daratan di kiri dan kanan sungai juga di susuri lewat darat.

“Upaya pencarian juga dilakukan dengan dua cara, jalur darat dan sungai,” ucapnya. Pencarian juga melibatkan tim SAR dari Provinsi Riau. Hingga saat ini korban masih belum ditemukan. Pencarian juga terkendala dengan cuaca dan arus sungai yang deras. (inews)

Lihat Artikel Asli

Related posts