Setelah Blok I, Giliran Gudang di Koppas Plaza Pasar Raya Padang Terbakar

  • Whatsapp
Gudang di Koppas Plaza Pasar Raya Padang terbakar. (ist)

PADANG – Berjarak dua hari setelah kebakaran di Blok I, giliran dDua gudang di komplek Koppas Plaza Pasar Raya Padang hangus dilalap api, Rabu (27/5) sekitar pukul 12.30 WIB.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun salah seorang pedagang di sana, mengalami luka bakar ringan.

“Kita mendapat laporan sekitar pukul 12.40 WIB, lalu kita ke lokasi. Setiba di sana, api berhasil kita padamkan. Namun, dua gudang tersebut tidak bisa diselamatkan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Dedi Henidal.

Dedi mengatakan, untuk memadamkan api di sana, tiga unit armada kebakaran dikerahkan dengan 25 personel. “Setelah api berhasil dipadamkan, kita langsung melakukan pendinginan. Tadi kita mendapatkan informasi ada seorang mengalami luka bakar sebelum kita sampai disini,” ujar Dedi Henidal.

Dikatakan, saat memadamkan api, pihaknya sedikit mendapatkan kendala, sebab banyaknya warga yang berkerumun di lokasi kebakaran.

“Kita sama-sama mengetahui, saat ini PSBB. Warga tetap aja berkerumun. Kita mengimbau kepada warga, agar jangan menjadikan peristiwa ini menjadi wisata kebakaran. Tolong kasih kami ruang saat bekerja,” katanya.

Terakhir Dedi mengatakan, untuk penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa memastikan. “Biarlah rekan rekan kepolisian yang melakukan penyelidikan. Kita mentaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” tutupnya.

Sebelumnya, 16 kios di Pasar Raya Padang terbakar, Senin (25/5) sekitar pukul 17.40. Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. (deri)

Pos terkait